Berita Terkini

TSR I KUNJUNGI MESJID BAITUL KIRAMAH, WALI NAGARI TARAM APRESIASI PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Post Title

Limapuluh Kota, Diskominfo -- Masyarakat Nagari Taram Kecamatan Harau mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam bidang keagamaan dan pembangunan inafrastruktur. Hal itu disampaikan masyarakat saat tim Safari Ramadhan berkunjung ke nagari tersebut.

Safari Ramadhan kali ini digelar di Mesjid Baitul Kiramah, Jorong Balai Cubadak, Nagari Taram, Senin, (10/4/2022). Kedatangan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo serta didampingi Ketua BAZNAS Limapuluh Kota Yulius, Ketua MUI Asrat Chan, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Witra Porsepwandi, Plt Kadis Pendidikan Retyanda, Plt Kepala Dinas Sosial Afri Efendi beserta Camat Harau Rahmad Hidayat disambut antusias mayarakat yang diawali dengan berbuka puasa bersama dilanjutkan sholat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

Mewakili masyarakat, Wali Nagari Taram Nanang Dt. Rajo Sampono Nan Bajangguk menyampaikan rasa terimakasih atas kinerja Pemkab yang telah merealisasikan perbaikan infrastruktur jalan serta normalisasi Batang Sinama. "Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati yang telah merealisasikan perbaikan jalan mulai dari batas kota menuju Taram sampai ke objek wisata Kapalo Banda, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan terutama saat tradisi balimau menjelang Ramadhan kemaren", ungkapnya.

Selain itu, Nanang juga menyatakan suport atas program satu nagari satu rumah tahfidz yang telah berjalan di Kabupaten Limapuluh Kota termasuk nagari Taram. "Bersamaan dengan program tersebut, melalui Taram Pandai Mengaji kami tergetkan tidak ada satupun anak yang sudah tamat SD yang tidak pandai mengaji baca Al Quran lagi", tukasnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya mengatakan bahwa Nagari Taram mempunyai potensi besar bagi sektor pariwisata dan pertanian. Kedepan melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan pemkab Limapuluh Kota berencana akan menjadikan Nagari Taram sebagai lokasi komposit benih untuk mendukung program 20 ribu Ha lahan jagung di Limapuluh Kota. "Jadi kita tidak terlalu bergantung dengan bibit dari luar lagi ", ungkap Bupati.

Bupati Safaruddin memaparkan beberapa program prioritas pemerintah daerah sampai tahun 2024 seperti peningkatan infrastruktur jalan, pertanian termasuk pendirian rumah tahfidz satu per nagari. "Tujuan kita adalah bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia, sekaligus membentengi anak kita dengan ilmu agama", imbuh Bupati Safaruddin.

Penghujung Kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Safaruddin bersama rombongan menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Kiramah senilai Rp. 20 juta rupiah serta bantuan sembako Baznas kepada masyarakat Jorong Balai Cubadak, Nagari Taram. (HM Diskominfo)