Berita Terkini

JELANG PERINGATAN PERISTIWA SITUJUAH KE-74, PEMKAB LIMAPULUH KOTA GELAR RAKOR

Post Title

Limapuluh Kota, Kominfo – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menggelar rapat koordinasi persiapan peringatan Peristiwa Situjuah ke - 74 yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2023 nanti. Rapat dipimpin oleh Asisten I Herman Azmar di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota pada Kamis (05/01/2023). Hadir dalam rapat tersebut Asisten III A. Zuhdi Perama Putra, perwakilan unsur Forkopimda, Kaban Kesbangpol Limapuluh Kota Joni Amir, perwakilan Perangkat Daerah provinsi dan Perangkat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota terkait, Camat Situjuah Limo Nagari, dan Wali Nagari Situjuah Batua. 

Asisten I Herman Azmar dalam rapat menyampaikan bahwa untuk peringatan Peristiwa Situjuah ke -74 di Kabupaten Lima Puluh Kota dilaksanakan upacara dan ziarah sekaligus tabur bunga di makam pahlawan. “Upacara dilaksanakan di Lapangan Chatib Sulaiman, Situjuah Limo Nagari. Kemudian dilanjutkan dengan ziarah sekaligus tabur bunga di makam pahlawan Lurah Kincia, makam pahlawan Situjuah Banda Dalam, dan makam pahlawan Situjuah Gadang,” ucapnya. Dalam kesempatan tersebut juga dibahas mengenai persiapan Tata Upacara Militer (TUM) yang akan dilaksanakan nantinya.

Asisten I Herman Azmar mengajak kepada seluruh Perangkat Daerah yang terlibat untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik - baiknya. “Mohon untuk komit dengan peran masing - masing sampai hari H, diharapkan Perangkat Daerah sudah mulai berkunjung ke Situjuah untuk memulai persiapan,” tuturnya. (SS/Kominfo)