Berita Terkini

HADIRI PELANTIKAN SMSI LUAK 50, WABUP RIZKI DAN PJ WALIKOTA RIDA ANANDA HARAPKAN SINERGITAS

Post Title

Limapuluh Kota, Kominfo – Kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai organisasi pers di Luak Limo Puluh bertujuan untuk mewujudkan industri media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat. Pers memiliki peran besar dalam menyampaikan informasi terkait program-program pemerintah kepada masyarakat. Oleh karena itu, SMSI diharapkan dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah dan berkontribusi dalam pembangunan daerah baik di Kabupaten Lima Puluh Kota maupun Kota Payakumbuh. Demikian rangkuman sambutan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Ketua SMSI Provinsi Sumatera Barat Zulnaidi, Ketua SMSI Luak 50 terpilih Syafri Ario pada pelantikan Pengurus SMSI Payakumbuh-Limapuluh Kota (Luak 50) periode 2022-2027 yang diselenggarakan di Aula Kantor Walikota Payakumbuh, Selasa (20/12/2022).

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Mantan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, Wakapolres Kota Payakumbuh Kompol Russirwan, Kepala Diskominfo Lima Puluh Kota Eki Hari Purnama, Kepala Diskominfo Kota Payakumbuh Junaidi, perwakilan unsur Forkopimda, dan Ketua PWI Luak 50 Aspon Dedi.

Dalam sambutannya, Wabup Rizki mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI Luak Limo Puluh yang telah dilantik. “Semoga amanah dan SMSI bisa berkontribusi menghadirkan pers hebat di Kabupaten Lima Puluh Kota,” ujarnya. Menurut Wabup Rizki ada beberapa kriteria yang dipenuhi untuk membawa organisasi pers yang utuh di masa yang akan datang. “Pertama, pers menjadi penyambung pemerintah dalam menyampaikan program-program pemerintah sekaligus sebagai penyeimbang pemberitaan,” tuturnya. Kriteria kedua, pers yang bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat kepada Pemerintah.  Selanjutnya, ketiga adalah kontrol sosial dimana menjadi pengawas terhadap kinerja pemerintahan. “Maka berdirilah sebagai media yang independen untuk tujuan percepatan pembangunan daerah yang kita cinta ini,” pungkas Wabup Rizki.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda,”semoga SMSI mengemban amanah dengan profesional”. Ia berharap SMSI dan PWI dapat menjalankan tugas masing-masing sebagai ujung tombak dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Sumatera Barat Zulnaidi mengatakan SMSI adalah organisasi pers yang beranggotakan perusahaan media siber. Tujuan utamanya adalah mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat. “Kedepannya kami berharap SMSI dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam upaya-upaya pembinaan media siber di kedua daerah,”ujarnya. Disisi lain Ketua SMSI Luak 50 Syafri Ario mengatakan SMSI hadir di Lima Puluh Kota dan Payakumbuh untuk mewujudkan pers sehat, berkompeten, dan bermartabat serta mandiri.”SMSI dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah,” pungkasnya. (AEP/Kominfo)