Berita Terkini

Kominfo Latih Admin Web OPD

Post Title

TANJUNG PATI, Peran teknologi informasi harus secara optimal dimanfaatkan dalam pemerintahan demi tercapainya pemerintahan berbasis elektronik atau E-Government. Salahsatu pemanfaatan teknologi informasi yang memiliki peran cukup besar adalah website, sebagai media penyebarluasan informasi yang cepat dan up to date atau yang lebih dikenal dengan e-information.

Dalam rangka mendukung implementasi E-Government di Kabupaten Lima Puluh Kota, Dinas Kominfo mengadakan pelatihan pengelola website (6/3). Pelatihan ini diikuti oleh seluruh admin web yang telah ditunjuk oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)yang akan bertanggung jawab dalam mengisi berita terkait PD masing-masing. Selain dibekali kemampuan mengelola website, peserta juga diberi pelatihan jurnalistik untuk membuat berita yang sangat dibutuhkan dalam penyebarluasan informasi publik, terang Mira Ningsih selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan tersebut.

Yulfian Azrial, praktisi jurnalis luak limopuluah dipercaya untuk memberikan materi khusus tentang cara pembuatan berita,selanjutnya disambung oleh Agus Purwanto, S.Kom yang telah malang melintang di dunia keamanan informasi yang juga menjabat sebagai Kasi Layanan Keamanan Informasi pada Dinas Kominfo kabupaten lima Puluh Kota.

Mewakili Bupati, Plt. Kepala Dinas Kominfo Feri Chofa membuka langsung acara pelatihan yang diadakan di Ruang Pelatihan gedung LPSE Kabupaten Lima Puluh Kota. "Pelatihan ini tidak akan maksimal apabila tidak di ikuti dengan sunguh-sungguh, diharapkan peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik" sambut beliau.

Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Sumber daya Aparatur dalam mengelola website tersebut secara mandiri. Sehingga meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemeritah, guna mewujudkan E-Government di Kabupaten Lima Puluh Kota, tutup Fery Chofa.(a21)