Berita Terkini

TINJAU POSPAM OPS KETUPAT SINGGALANG 2022, BUPATI SAFARUDDIN APRESIASI POLRES 5O KOTA

Post Title

Limapuluh Kota, Kominfo — Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko dan Dandim 0306/50 Kota Letkol. Inf Deny Nurcahyono meninjau kesiapan personel jaga di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2022 pada Minggu (01/05/2022). Adapun Pospam di wilayah hukum Polres 50 Kota yang dikunjungi berlokasi di Kelok Sembilan dan Sarilamak, Kecamatan Harau.

Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin menyerahkan secara langsung bantuan berupa snack dan minuman kepada petugas yang tengah melaksanakan tugas pengamanan di kedua Pospam sekaligus memberikan tambahan semangat bagi seluruh personel yang ada di lapangan. Dalam kunjungan dan peninjauan Pospam Operasi Ketupat Singgalang 2022, Bupati Limapuluh Kota selain didampingi Kapolres 50 Kota dan Dandim 0306/50 Kota juga tampak, Kepala Dinas Perhubungan Darma Wijaya, Kepala Satpol-PP Fiddria Fala serta Kalaksa BPBD Rahmadinol dan sejumlah perwakilan kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin mengungkapkan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Polres 50 Kota di bawah kepemimpinan Kapolres 50 Kota, yang telah berkerja keras mewujudkan tujuan dan sasaran dari Operasi Ketupat Singgalang 2022. Terlebih dalam rangka pengamanan ketertiban umum dan lalu lintas dalam momen Hari Raya Idul Fitri 2022. Di sisi lain, apresiasi juga disampaikan kepada segenap personel Polres 50 Kota, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan BPBD yang bertugas di lapangan, yang ikhlas berpisah dengan keluarga dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Bupati Safaruddin turut menghimbau kepada para petugas di lapangan untuk memperhatikan kesehatan masing-masing dan tetap menjaga kekompakan. "Jalin komunikasi yang bagus antar institusi agar maksimal dalam melaksanakan tugas. Yang terpenting masyarakat dan pemudik dapat nyaman dalam menikmati momen lebaran tahun ini", tutur Bupati Safaruddin.

Di kesempatan ini, Bupati Safaruddin meminta agar masyarakat mematuhi segenap peraturan lalu lintas semata demi keselamatan saat berkendara, terlebih dengan meningkatnya volume kendaraan sebelum dan sesudah Idul Fitri 1443 H. Tak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Covid-19 di mana saja berada, terlebih di tengah keramaian dengan tetap memakai masker.

Sementara itu, Kapolres 50 Kota AKBP Tri Eko Santoso melalui Komandan Pos Pengamanan Kelok Sembilan Iptu Abu Hanifah mengatakan, pelaksanaan operasi Singgalang dilaksanakan selama 12 hari kerja, dimulai dari H-6 Lebaran hingga H+6 lebaran. Lebih jauh Iptu Abu Hanifah memaparkan bahwa personel yang bertugas di lapangan terdiri dari Polres Limapuluh Kota, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan. "Petugas di lapangan selama pelaksanaan operasi Ketupat Singgalang bertugas 1×24 jam dan dibagi dalam beberapa regu" tutur Iptu Abu Hanifah. Seterusnya Ia juga menambahkan bahwa sampai hari ke-6 pelaksanaan operasi ketupat Singgalang berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa kendala minor yang dapat diatasi oleh para petugas. "Terima kasih atas peninjauan langsung Bupati Limapuluh Kota beserta Kapolres dan Dandim yang telah meninjau ke lapangan sehingga menambah semangat para personel dalam menjalankan tugasnya masing-masing", tutup Iptu Abu Hanifah. (Tim Kominfo)