Berita Terkini

Bupati Kukuhkan Pengurus LKKS Kabupaten Limapuluh Kota

Post Title

Limapuluh Kota, Diskominfo - Sebagai lembaga yang berperan membantu pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengukuhkan kepengurusan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Limapuluh Kota 2021- 2026, pada Selasa, (21/12/2021) di Aula Hotel Mangkuto, Payakumbuh. 

Selain Bupati, terlihat hadir pada kesempatan tersebut, Ketua harian LKKS Provinsi Sumbar Dr. Edi Swandi, MH, Ketua umum LKKS Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Zulvia Safaruddin beserta pengurus, Kakan Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota yang diwakili Kasi Zakat Wakaf Mamen Evendi, Ketua Baznas serta Ketua TKSK Kabupaten Limapuluh Kota. 

Bupati Limapuluh Kota Safruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, sebagai lembaga sosial yang independen, kepengurusan LKKS harus menonjolkan pengabdian ketimbang balas jasa, sehingga kesejahteraan sosial terwujud sesui amanah Undang-undang No 11 Tahun 2009. "Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus LKKS yang baru dikukuhkan. Semoga dengan adanya LKKS ini mampu menjadi pilar organisasi masyarakat dan mitra pemerintah dalam membangun kesejahteraan sosial bagi masyarakat," ucapnya

Melihat rekam jejak LKKS Kabupaten Limapuluh Kota, Bupati Safrauddin Dt. Bandaro Rajo meyakini akan ada kesinambungan terhadap program-program yang telah berjalan selama ini, pasalnya dalam kepengurusan LKKS 2021-2026 tergabung pengurus lama yang lebih berpengalaman. "Sesuai dengan visi-misi, pemerintah daerah berharap kepada lembaga lembaga sosial yang ada untuk mendukung program pemerintah, terlebih di bidang sosial," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua umum LKKS Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Zulvia Safaruddin yang baru saja dikukuhkan memohon doa dan dukungan agar kedepan LKKS Kabupaten Limapuluh Kota betul betul membawa manfaat bagi masyarakat. "Semoga program program yang akan kita laksanakan dapat membawa angin segar bagi masyarakat. Bukan program program yang bersifat seremonial saja, melainkan Program program yang baru, yang lebih dinamis sehingga dapat membawa manfaat," harapnya

Menurut Nevi, orang yang tergabung dalam LKKS merupakan orang orang yang berjiwa sosial serta berhati ikhlas mengeluarkan segala energi dan kompetensi yang ada untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. "Sebagai mitra pemerintah kita harus ikut berkontribusi dalam mensejehterakan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota," imbuhnya. (HM)