Berita Terkini

Bupati Lima Puluh Kota bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ikuti Peringatan Hari Pendidikan Nasional Secara Daring

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Kepala Dinas Pendidikan Indrawati Munir mengikuti peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) melalui video conference di Dinas Pendidikan, Minggu, (2/5/2021) 

Turut hadir Kabid Ketenagaan Retrianda, koordinator pengawas (korwas) Nala, dan koordinator wilayah (korwil) Kecamatan Guguk dan Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Juga dihadiri oleh Kasubag Umum Yola dan MK2S Zer Kepala Sekolah SMP Mungka dengan mengikuti protokol kesehatan. 

"Kami sangat berterimakasih sekali atas kehadiran bapak bupati, meskipun Hardiknas jatuh pada hari minggu namun Bupati sudah hadir sejak pukul 08.00 WIB, bersama kami disini," ucap Kadispendikbid Indrawati Munir. 

"Dalam masa pandemi covid-19 ini, kita hanya dibolehkan memperingati Hardiknas secara virtual, kendati demikian kabar baiknya Kabupaten Lima Puluh Kota masuk dalam program Merdeka Belajar dari kementerian.", kata Indrawati. 

Provinsi Sumatra Barat hanya ada empat daerah yang mendapat program Merdeka Belajar dari kementerian. Beberapa keuntungan daerah menerima program tersebut adalah peningkatan kualitas pelajaran dengan diberikannya pelatihan kepada guru - guru dan kepala sekolah. 

"Kelebihan dari menerima manfaat program Merdeka Belajar ini yang paling pasti adalah peningkatan SDM," sebut Kadispendikbud. 

Bupati juga telah menginstruksikan agar menelaah perangkat pendidik, memang kondisi saat ini kita minim tenaga pendidik. Hampir setiap hari ada tenaga pendidik yang pensiun. 

Bupati Lima Puluh Kota mengatakan sangat berterimakasih dan terus mengharapkan kesadaran guru - guru, walaupun saat pandemi harus belajar daring, namun tetap memantau siswa. 

"Jika perlu kunjungi siswa sesekali ke rumah, terutama dalam hal pendidikan karakter," sebut Safaruddin.