Berita Terkini

BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Tentang Pentingnya Memiliki Kartu JKN-KIS

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Lima Puluh Kota bersama dengan BPJS Kesehatan melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya memiliki Kartu JKN-KIS di Ruang rapat Diskominfo Lima Puluh Kota, Senin, (08/03/2021). 

Kegiatan ini dihadiri Kadis Diskominfo Kab. Lima Puluh Kota Ferry Chofa, SH,LL.M yang langsung membuka kegiatan, kasubag kepegawaian dan staf Diskominfo kabupaten Lima Puluh Kota. Materi pembahasan menjelaskan bahwa setiap tenaga kerja wajib menerima BPJS Kesehatan yaitu berupa KIS ( Kartu Indonesia Sehat) dari kantor tempat ia bekerja. 

Disisi lain juga menjelaskan tentang administrasi yang harus di bayarkan sebanyak 5% dari upah atau gaji yang diterima tenaga kerja. 1% nya dipotong dari gaji tenaga kerja itu sendiri dmna standar gaji berdasarkan UMP yaitu 24.840, sedangkan 4% sisanya di bayarkan Pemerintah daerah yang bersangkutan (APBD). Administrasi ini berlaku setiap bulannya. 

Selain itu, keluarga yang sudah memilki BPJS mandiri ataupun yang didapat dari pemerintah sebaiknya pindah ke daftar BPJS Kesehatan tenaga honorer tersebut. Karena KIS yang diberikan pemerintah sewaktu-waktu bisa non aktif dengan sendirinya tanpa adanya pemberitahuan kepada si pemilik KIS.