Berita Terkini

Website Lima Puluh Kota Berhasil Raih Penghargaan Terbaik II Penggunaan Bahasa Indonesia Media Massa Elektronik Instansi Pemerintah

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat, Badan Pemngembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan penyerahan hadiah penghargaan dan penganugerahan wajah bahasa sekolah, lembaga pemerintah, dan media massa elektronik instansi pemerintah di Balai Bahasa, Padang, Jumat, (02/10/2020)

Turut dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Sumbar, Kepala Pusat Pembinaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kepala Diskominfo Lima Puluh Kota, dan Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Lima Puluh Kota.

Aminulatif, S.E, M.Pd Kepala Balai Bahasa Sumbar dalam sambutannya menyebutkan penghargaan ini dalam rangka memperingati Bulan Bahasa di Oktober 2020 ini. Sejak 1980, setiap Oktober, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merayakan diikrarkannya Bahasa Indonesia sebagai Bahasa persatuan yang dijunjung tinggi pada Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Hari bersejarah itu kemudian dinamakan Bulan Bahasa dan Sastra.

Aminulatif menambahkan tema Bulan Bahasa dan Sastra 2020 adalah "Berbahasa untuk Indonesia Sehat".

"Tema ini berkaitan erat dengan pemahaman terhadap kemampuan baik dalam berbahasa dan bersastra. Ini akan membantu masyarakat untuk saling memahami," ujarnya.

Untuk kategori penggunaan bahasa Indonesia media massa elektronik instansi pemerintah, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota meraih penghargaan terbaik II. 

"Alhamdulillah laman website kita limapuluhkotakab.go.id terpilih sebagai Terbaik II Kab/Kota se Sumatera Barat dalam Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar oleh Balai Bahasa Kemendikbud Prov. Sumbar. Terima kasih utk kontribusi dan kerja keras kita semua", ungkap Fery Chofa, S.H, M.ML Kadiskominfo Lima Puluh Kota.

Video Terbaru


Agenda


Saran Masuk


Polling