Berita Terkini

Cegah Virus Corona, Bupati Irfendi Arbi Tetapkan Libur Bagi Siswa PAUD dan TK

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penularan Corona virus disease (Covid-19), Bupati Lima Puluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP mengadakan rapat di Kantor Bupati Lima Puluh Kota di Sarilamak, Selasa, (17/03/2020)

Rapat dihadiri oleh unsur Forkopimda, terdiri Kapolres Lima Puluh Kota, Dandim 0306/50 Kota, Kajari Payakumbuh, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kepala OPD terkait. Agenda rapat membahas langkah-langkah pencegahan  penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota

Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP menghimbau masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan meminimalisir kontak langsung dengan orang lain seperti, berjabat tangan dan mendatangi pusat-pusat keramaian. Bupati Irfendi Arbi juga langsung menugaskan Kepala BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota untuk segera membentuk gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19)

Bupati menghimbau "agar masyarakat tetap tenang dan tidak membuat aksi-aksi yang menimbulkan kepanikan, dan selalu waspada dengan membangun gerakan hidup sehat seperti mencuci tangan sesering mungkin" tegas Bupati Irfendi Arbi

Dalam rapat koordinasi Forkopimda ini disepakati untuk meliburkan siswa PAUD dan TK selama 14 hari mulai tanggal 18 s/d 31 Maret 2020. Sedangkan kebijakan daerah untuk siswa SD dan SMP masih menunggu masukan hasil rapat koordinasi Camat dengan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan se Kabupaten Lima Puluh Kota.