Berita Terkini

Pemkab Lima Puluh Kota dan BPS Adakan Rapat Koordinasi dan Pencanangan SP2020

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan BPS mengadakan Rapat Koordinasi dan Pencanangan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) Kabupaten Lima Pulih Kota di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, Rabu, (12/02/2020)

Turut dihadiri oleh kepala OPD, kepala BPS Lima Puluh Kota, ketua pengadilan Tanjung Pati, kepala lapas Tanjung Pati dan Kota, dan Forkopimda. Tema yang diusung dalam rapat ini "Menuju Satu Data Kependudukan UntuknIndonesia Maju"

Bupati Lima Puluh Kota, Ir . H. Irfendi Arbi, MP membuka secara resmi rapat ini. Bupati menyampaikan arahan dan memberi dukungan untuk rapat ini.

"Walaupun daerah kita jauh, kita harus mempelopori pelengkapan data ketiga, mari tetap bekerja sesuai aturan, agar menjadi contoh menjaga stabilitas, menegakkan aturan. Karena tugas kita menyampaikan kepada masyarakat baik dalam bentuk baliho ataupun fasilitas. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tercatat pada sensus ini.", tegas Bupati Irfendi Arbi

Heri Sulistio, Kepala BPS LPK menyampaikan SP2020 Online akan dilakukan Februari s/d Maret 2020. Penduduk melaksanakan sensus secara mandiri melalui sensus.bps.go.id . Evaluasi berkala sensus pendudu online perlu menyiapkan NIK dan nomor KK. 

Data yg perlu dilengkapi bagi individu yaitu nama lengkap, NIK, alamat, lama tinggal pada alamat saat ini, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, kewarganegaraan, suku bangsa, agama, bahasa yang digunakan, status hubungan dengan kepala keluarga, dan status perkawinan. Untuk pekerjaan aktifitas yang biasa dilakukan, pekerjaan, status pekerjaan. Untuk pendidikan ijazah/ pendidilan tertinggi. Untuk perumahan status kepemilikam rumah yang ditempati saat ini, listrik, sumber air minum, kepemilikan jamban, dan jenis lantai terluas.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Fery Chofa, S.H, LL.M sebagai moderator menyampaikan data merupakan jenis kekayaan baru yang strategis bagi pembangunan.

Cara mengisi sensus penduduk online buka aplikasi browser internet, pada perangkat telepon genggam, tablet, laptop, atau komputer. Klik laman resmi website sensus.bps.go.id dan lakukan login, isi keterangan kependudukan dan perumahan yang ditanyalan secara lengkap, kemudian unduh bukti telah berpartisipasi pada sensus penduduk online pada tampilan halaman terakhir.