Berita Terkini

Lestarikan Seni, KSLNB Gelar Acara Pentas Integritas Seni dan Budaya Tradisional Minangkabau

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Komunitas Seni Luak nan Bunsu menggelar acara Pentas Integritas Seni dan Budaya Tradisional Minangkabau di halaman SD Negeri 03 NagarivGuguak VIII Koto, Sabtu, (08/02/2020)

Acara ini dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Monalisa Irfendi Arbi, serta beberapa Kepala OPD. Kegiatan ini diikuti puluhan penggiat seni dan budaya minangkabau dengan beberapa jenis perlombaan, yaitu lomba lagu minang, lomba tari kreasi minang dan lomba talempong pacik.

Ketua panitia pelaksana acara, Harwandi, menjelaskan lomba pentas integrasi seni dan budaya minangkabau ini dilaksanakan guna mencari bibit seni terpendam di Kabupaten Lima Puluh Kota untuk dibina dan dikembangkan.

Komunitas seni Luak Nan Bungsu juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan Bank Nagari yang telah mendukung hingga kegiatan ini dapat berlangsung hingga dua hari kedepan. 
"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Lima Puluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP yang turut mensukseskan dan bersedia terjun langsung dalam acara ini," ucap Harwandi

Selanjutnya Ridho Ilahi, tokoh masyarakat Guguak juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Bupati Lima Puluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para insan seni dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dalam rangka melestarikan seni dan kebudayaan Minangkabau khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masa depan generasi bangsa dan sangat digemari masyarakat kita. Irfendi Arbi juga meminta kepada OPD terkait, agar dapat melaksanakan kegiatan serupa secara berkelanjutan. 

Jiwa seni dan budaya itu harus dipupuk dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kebudayan merupakan ciri khas dan identitas suatu bangsa. Kegiatan seni juga dapat menjadi alat pemersatu bangsa. 
"Selamat bertugas saya ucapkan kepada panitia dan selamat bertanding bagi seluruh peserta," tutup Irfendi.