Berita Terkini

Bupati Irfendi Arbi Hadiri Grand Launching Aplikasi Polisiku

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP menghadiri acara Grand Launching Aplikasi "Polisiku" Polres Payakumbuh, Kamis (23/01/2020). 

Juga hadir dalam acara ini Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, SE, MM, aparat Kejaksaan Payakumbuh dan berbagai awak media.

Melalui Grand Launching Aplikasi "Polisiku" ini, Kapolres Payakumbuh AKBP. Dony Setiawan, SIK, MH mencoba menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki kualitas layanan publik di Polres Kota Payakumbuh.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Dony Setyawan, SIK, MH, tujuan di gunakan Aplikasi Polisiku adalah memudahkan masyarakat untuk bisa mengirimkan laporan ke kantor Polisi dengan cepat. 

"Aplikasi Polisiku dilengkapi dengan beberapa menu diantaranya tombol darurat,  pengaduan masyarakat, pelayanan publik , dan permohonan izin. Sehingga masyarakat bisa mengadukan apa saja seperti kejahatan, kebakaran dengan cepat, selain itu juga bisa melakukan permintaan izin keramaian dan laporan kehilangan dengan mudah" jelas AKBP Dony.

Selain melaksanakan Launching aplikasi, AKBP Dony juga menekankan mengenai peningkatan pelayanan di Polres Payakumbuh, dimana konsepnya adalah bagaimana memperlakukan masyarakat yang datang ke kantor kita layaknya datang ke rumah kita.

"Konsep yang kita tekankan adalah bagaimana masyarakat yang datang ke Polresta Payakumbuh dapat tersenyum setelah mendapatkan pelayanan. Harapan kedepan mudah-mudahan pelayanan publik ini dapat mengubah wajah Polresta Payakumbuh menjadi lebih ramah dan membuat masyarakat menjadi lebih nyaman" ungkap AKBP Dony. 

Setelah mendengarkan sosialisasi dari Kapolres Kota Payakumbuh, acara dilanjutkan dengan demo penggunaan aplikasi yang disaksikan langsung oleh seluruh undangan peserta launching.