Berita Terkini

Balai Bahasa Sumbar Laksanakan Pengawasan dan Pengendalian Penggunaan Bahasa Negara di Media Luar Ruang dan Media Massa

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Balai Bahasa Sumatra Barat bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Lima Puluh Kota adakan Penyuluhan Bahasa Luar Ruang di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Negara di Media Massa yang diadakan di dua tempat, Aula Diskominfo dan Aula Dinas Kesehatan, Selasa s/d Kamis, 12-14 November 2019.

Bahasa Indonesia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tanah air dan bangsa Indonesia, karena ahasa Indonesia merupakan penghubung dari keragaman suku bangsa dan bahasa yang ada di Indonesia terdiri dari ribuan pulau yang dipisahkan hingga ratusan kilometer, namun dapat dipersatukan dengan satu bahasa, yaitu bahasa Indonesia. 

Tahun 2019 ini Pemkab Lima Puluh Kota telah 3 kali bekerjasama dengan Balai Bahasa Sumatra Barat dalam pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pengendalian penggunaan Bahasa Negara. 

Kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia pada media luar ruang dan media masa ini diikuti okeh para insan media luar ruang dan pengguna media luar ruang, beserta para insan media massa dan media online, juga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). 
.
"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan suatu rumusan baru terhadap kewajiban kita membangun kesadaran masyarakat untuk mengutamakan pengaplikasian Bahasa Indonesia sebagai bahasa negara dalam kehidupan sehari-hari.", ujar Yolanda.