Berita Terkini

Pemkab Lima Puluh Kota Peringati Hari Pahlawan

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota memperingati Hari Pahlawan ke - 74 dengan upacara bendera yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sarilamak, Minggu, (10/11/2019)

Hari Pahlawan pada tahun bertemamakan "Aku Pahlawan Masa Kini". Yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Lima Puluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP, tampak hadir dalam upacara Forkopimda Lima Puluh Kota dan peserta upacara dari TNI, Polri, Damkar, Satuan Pol PP serta ASN di Lingkungan Kabupaten Lima puluh kota tak ketinggalan siswa dan siswi SLTA dan sekolah dasar.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera oleh anggota paskibra dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 kemudian Inspektur upacara membacakan amanat Mentri Sosial RI l, Juliari Batubara. 

Selanjutnya Bupati Lima Puluh Kota membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, dengan tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Menurut Juliari, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong sesama hingga tidak menyebarkan hoax.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan, kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini. Ini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini"., tutur Mensos.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban, tidak menyebarkan hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis, atau merugikan orang lain dan sebagainya.