Berita Terkini

Lima Puluh Kota Raih Penghargaan Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil mengukir prestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat dengan meraih penghargaan di bidang Lingkungan Hidup. 

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, Rabu (30/10/2019).

Penghargaan Lingkungan Hidup yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat ini terdiri dari 3 kategori yaitu Adiwiyata, Kalpataru, dan Program Kampung Iklim (Proklim).

Maksud dari  kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada  masyarakat Sumatera Barat yang telah ikut dan turut melestarikan lingkungan di kawasan mereka berada.

Dari 50 sekolah di Sumatera Barat, Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil meraih 3 penghargaan Adiwiyata, diantaranya SDN 01 Nagari Koto Tangah Simalanggang, SDN 01 Nagari Koto Tangah Batu Hampa, dan MTSN 6 Kecamatan Akabiluru. 

Untuk penghargaan Proklim dari 17 daerah se Sumatera Barat, Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil meraih satu penghargaan Program Kampung Iklim di Jorong Padang Jopang Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguak.

Sedangkan untuk penghargaan Kalpataru pada tahun ini diberikan kepada 4 orang yang berjasa dalam melestarikan lingkungan, salah satunya diberikan kepada  Heri Nizwar dari Nagari VII Koto Talago Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sederet Prestasi ini sangat diapresiasi oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan harapan dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan.

Semoga sederet capaian prestasi tersebut dapat memotivasi seluruh pihak untuk lebih meningkatkan kesadaran dan menjaga lingkungan hidup.

Layaknya penghargaan Adiwiyata yang mengajarkan anak didik untuk peduli lingkungan yang dimulai dari lingkungan sekolah. Karena untuk keberlangsungan  ekosistem lingkungan, maka kepedulian generasi muda terhadap lingkungan harus ditanamkan sejak dini.

Begitu juga dengan ProKlim (Program Kampung Iklim) harus dimulai dari mayarakat yang peduli terhadap lingkungan. Untuk membangun lingkungan kampung yang bersih yang didukung oleh para aktivis lingkungan, diharapkan dapat memotivasi masyarakat agar senantiasa memelihara lingkungan. 

Video Terbaru


Agenda


Saran Masuk


Polling