Berita Terkini

TMMD/N Lima Puluh Kota Jadikan Pembukaan Jalan Baru sebagai Sasaran Kegiatan Fisik

Post Title

Lima Puluh Kota, Diskominfo - TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bekerjasama bersama masyarakat membuka jalan baru sepanjang 9 km dengan lebar 9 meter dari Nagari Situjuah Ladang Laweh menuju Nagari Tungkar. 

Jalan ini menghubungkan dua Nagari yang ada di Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Kegiatan pembukaan jalan ini telah dimulai pengerjaannya sejak pra TMMD/N tanggal 15 Juli 2019 lalu, dan terus dilanjutkan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 106 tahun 2019 yang secara resmi dibuka di lapangan bola Nagari Situjuah Ladang Laweh, Selasa (02/10/2019).

Pembukaan jalan ini merupakan salah satu sasaran utama kegiatan fisik dari TMMD/N ke 106, sebagaimana yang  disampaikan Letnan Kolonel Solihin, Komandan Kodim 0306/50 Kota saat upacara pembukaan pagi tadi.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam mendukung program TNI, yang bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dan kehidupan masyarakat terutama di daerah terpencil. 

Usai melaksanakan Upacara pembukaan TMMD/N ke 106 tahun 2019 di Lapangan Bola Nagari Situjuah Ladang Laweh, Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP bersama Forkopimda langsung melakukan peninjauan lokasi pembukaan jalan yang masih dalam tahap masa pengerjaan itu.

Irfendi menyampaikan, dirinya selaku Bupati sangat mendukung penuh kegiatan TMMD/N ke-106 ini. Bupati merasa puas melihat hasil pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 9 km ini sudah hampir rampung. Direncanakan jalan baru ini akan diresmikan saat acara penutupan TMMD/N ke 106.

"Saya berharap semoga nantinya jalan baru ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Situjuah Limo Nagari terutama untuk  meningkatkan perekonomian daerah".

Bupati turut menghimbau masyarakat Nagari Situjuah Ladang Laweh dan Nagari Tungkar yang menjadi sasaran pembangunan TMMD/N ke 106 tahun 2019 ini untuk bersikap proaktif saling membantu dan bekerjasama dengan TNI dalam pengerjaan infrastruktur pembukaan jalan baru ini.

Video Terbaru


Agenda


Saran Masuk


Polling