Berita Terkini

Pasa Pabukoan....

Post Title

Di bulan suci Ramadhan bagi umat islam diwajibkan melaksanakan ibadah puasa karena bulan ini bulan penuh berkah, dengan menahan rasa haus dan lapar dan mengendaliakn hawa nafsu dan semua yang dapat membatalkannya, serta meningkatkan amal ibadah kita, selain meningkatkan amal ibadah bulan ramadhan juga dapat miningkatkan ekonomi masyarakat terutama masyarakat Kabuapten Lima Puluh Kota.
Berbagai kegiatan dilakukan dalam menyambut bulan suci ini yaitu Pasar Babukoan yang menjadi pusat tempat masyarakat membeli semua persiapan untuk berbuka nantiknya setelah letih menahan haus dan lapar dari sebelum terbit fajar sampai terbenamnya matahari. seperti Pasar Pabukoan di Nagari Taram, Nagari Tanjung Pati setiap sorenya ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja.
Pasar rakyat ini sudah merupakan hal rutin setiap menghadapi bulan suci ramadhan, masyarakat berbondong-bondong datang berbelanja mulai dari anak2 sampai orang tua. Disana menyediakan berbagai jenis menu kuliner mulai dari jenis masakan dapur
sampai ke jenis minuman es campur.

Menurut masyarakat dengan diadakannya pasar pabukoan dapat membantu dan mempermudah dalam mempersiapkan menu makanan buat disajikan berbuka nanti. Diharapkan dengan adanya pusat pasar Pabukoan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat selama bulan Ramadhan.