Berita Terkini

Penutupan Pekan Budaya Tahun 2015

Post Title

Bukik Limau, 23 Mei 2015 sampai juga di penghujung acara Pekan Budaya, Pekan Seni Anak Nagari tempat menampilkan semua seni dan kresi pemuda dan pemudi Kabupaten Lima Puluh Kota yang diadakan di komplek kantor Bupati Lima Puluh Kota. Penutupan yang dihadiri oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Muspida, Sekretaris Daerah Kabuapten Lima Pulu Kota dan kepala SKPD serta Wali nagari dan seluruh pemuda Sarilamak.

Antusiasme masyarakat yang datang dari berbagai penjuru di Kabupaten Lima Puluh Kota untuk menyaksikan acara penutupan Pekan Budaya sangat tinggi. Ditambah dengan ramainya para pedangang menambah meriah nya acara penutupan Pekan Budaya.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Lima Puluh Kota menyampaikan bahwa Kebudayaan Kabuapten Lima Puluh Kota tidak hanya dikembangkan oleh para generasi terdahulu tapi kaum muda mudi juga ikut berperan aktif dalam mengembangkan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Selain itu Bupati menambahkan bahwa Pekan Budaya ini adalah indikator mengukur kita sudah mulai menjadi masyarakat modern yang sejahtera oleh karena budaya adalah suatu transformasi evolusi dari kerangka berfikir bagaimana kita mengingat tentang jati diri kita, dengan pekan budaya ini menunjukan bahwa masyarakat Kab Lima Puluh Kota anti radikalisme dan selalau menerima seni budaya daerah lain yang ikut menunjang kemajuan seni budaya Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pekan budaya yang dilaksana kan di th 2015 ini mempunyai ciri khas yg sangat menarik dengan Tematik pengembangkan budaya melakui kebangkitan masyarakat, memunculkan berbagai apresiasi seni yang ditampilkan oleh generasi muda kabuapten lima puluh kota.