Pemerintahan

Optimalisasi Penyelenggaraan Keprotokolan Melalui PikatLPK

Kamis, 15 Juni 2017 - 12:05:23 WIB | dibaca: 873 pembaca

Tanjung Pati - “Perlu dilakukan terobosan untuk optimalisasi penyelenggaraan keprotokolan dan memperbaiki fungsi koordinasi antara leading sector dalam pelaksanaan acara-acara resmi/stakeholders dengan petugas protokol melalui  Aplikasi Pusat Informasi Kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota (PikatLPK)” disampaikan Kasubag Protokoler, Mellia Rahmi, S.IP pada acara Sosialisasi Penyelenggaraan Keprotokolan sekaligus Launching Aplikasi Pusat Informasi Kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota (PikatLPK), Selasa (13/06).

Bertempat di Ruang Pelatihan LPSE Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota, acara Sosialisasi sekaligus Launching Aplikasi PikatLPK ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika yang diwakili Kabid Statistik Persandian dan Informasi Publik, Harneti dengan peserta seluruh Admin Website OPD yang telah dibentuk sebelumnya berdasarkan SK Bupati Lima Puluh Kota.

“Terobosan seperti ini patut kita dukung, dan Dinas Kominfo mendukung sepenuhnya juga menfasilitasi kegiatan Sosialisasi dan Lauching Aplikasi PikatLPK ini. Sesuai dengan urusan Dinas Komunikasi dan Informatika tentang penatakelolaan Aplikasi Informasi maka Dinas Kominfo telah menfasilitasi hingga berjalannya Aplikasi PikatLPK” sebut Kabid Harneti.

Lebih lanjut Mellia Rahmi menjelaskan Aplikasi PikatLPK ini telah mendukung interaksi dua arah antara admin OPD dengan petugas protokol untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi demi suksesnya keberlangsungan acara/upacara.

Aplikasi PikatLPK diharapkan dapat dijadikan sebagai sumber informasi baik bagi kebutuhan internal pemerintahan maupun bagi kebutuhan masyarakat pada umumnya, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, memberikan informasi kegiatan Pemerintah Daerah adalah hal wajib yang harus diberitahukan kepada masyarakat.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan akan terjadi keteraturan jadwal kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puuh Kota sehingga penyelenggaraan keprotokolan di Kabupaten Lima Puluh Kota dapat berjalan dengan baik dan lancar”, tutup Melia Rahmi.(a21)




Statistik

Pengunjung hari ini: 47
Total pengunjung: 17180
Hits hari ini: 175
Total Hits: 69019
Pengunjung Online: 1

Banner

Saran

Untitled Document