Pendidikan

Diskominfo Gelar Pelatihan Internet Sehat Untuk Pelajar SMP

Kamis, 10 Agustus 2017 - 15:36:54 WIB | dibaca: 418 pembaca

Tanjung Pati - Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia Bidang Komunikasi dan Informasi di Gedung Shago Bungsu Tanjung Pati (9/8). Pelatihan dengan mengambil tema Internet Sehat tersebut diikuti peserta dari 48 SMP Negeri Se-Kabupaten Lima Puluh Kota. Perserta didampingi Guru Bimbingan Konseling masing-masing.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan.
“Sebelum Internetnya sehat, Siswanya juga harus sehat iman dan sehat mental, jika iman dan mental nya sudah sehat maka konten yang di akses pun akan ikut sehat” Sebut Ferizal Ridwan.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fery Chofa saat memberi sambutan menyebutkan, pelatihan ini digelar karena banyaknya konten negatif yang tidak tersaring secara otomatis di internet, maka perlunya sosialisasi dan pelatihan bagi siswa, serta Guru Bimbingan Konseling khususnya di sekolah, untuk mengawasi hal ini.

Dijelaskan, peserta pelatihan akan diberikan pengenalan tentang internet, media sosial, serta sisi positif dan negatifnya. Peserta juga dibekali pemanfaatan aplikasi untuk menyaring konten negatif internet dan game edukatif.

Narasumber berasal dari PT. Telkom Indonesia, Tbk. yaitu Sdr. Harry Chan Putra selaku Network Engineering Telkom Indonesia. Disebutkan juga ,beliau salah satu konseptor Smart City di Sumatera Barat.

Untuk memeriahkan acara, diberikan dorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertayaan yang diberikan narasumber.

Peserta juga mendapatkan Sertifikat setelah mengikuti pelatihan ini, dan akan dijadikan pelopor internet sehat di sekolah masing-masing.(a21)




Statistik

Pengunjung hari ini: 10
Total pengunjung: 15628
Hits hari ini: 30
Total Hits: 63545
Pengunjung Online: 1

Banner

Saran

Untitled Document